Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan

Posted by

Prosesnya berlangsung sangat cepat. Tanpa survei, tanpa jaminan, dsb. Penulis hanya menyerahkan fotokopi KTP dan menandatangani kartu angsuran, uang pinjaman dari koperasi pun langsung diberikan. Saat itu penulis mendapat pinjaman Rp 1 juta. Karena memang maksimal untuk pinjaman pertama adalah Rp 1 juta, tidak bisa lebih.
Ya, seperti itulah pengalaman penulis dalam meminjam uang di koperasi simpan pinjam. Memang mudah dan cepat sekali. Tapi anda jangan keburu juga ingin segera meminjam uang di koperasi simpan pinjam. Kenapa? Sebab di balik kemudahan tersebut, ada satu hal yang membuat penulis kapok. Yaitu bunga yang mencekik. 

Saat itu penulis memperoleh pinjaman Rp 1 juta. Namun penulis hanya menerima uang sebesar Rp 900 ribu. Karena yang Rp 100 ribu harus disetorkan untuk tabungan dan bisa diambil setelah pinjaman lunas.
Yang paling bikin kapok adalah saat membayar cicilannya. Bayangkan saja, untuk pinjaman Rp 1 juta itu nasabah diwajibkan mengembalikannya dalam waktu 9 minggu dengan cicilan sebesar Rp 150 ribu per minggu.

Jika ditotal, maka penulis harus mengeluarkan uang sebesar Rp 1,35jt untuk melunasi pinjaman tersebut. Hanya 9 minggu, namun bunganya sudah Rp 350 ribu. Jika dihitung-hitung, nasabah dibebani bunga sekitar 4% per minggunya! Mengerikan bukan?
Alhamdulillah, penulis bisa melunasi pinjaman tersebut tepat waktu. Setelah lunas, si W pun menawarkan pinjaman lagi dengan nominal yang lebih besar. Namun tanpa pikir panjang langsung penulis tolak. Karena saat itu penulis sedang fokus agar terbebas dari segala jenis hutang.
Berkat kerja keras, fokus, dan ibadah, Alhamdulillah saat ini penulis telah terbebas dari segala jenis hutang. Bagi anda yang saat ini masih terjebak dalam jurang gali lubang tutup lubang, jangan menyerah! Perlu anda ketahui, meminjam uang untuk membayar hutang yang lain itu tidak akan menyelesaikan masalah. Apalagi pinjamnya di tempat yang mematok bunga selangit. Justru keuangan anda akan semakin terpuruk karena digerogoti bunga-bunga yang kian membengkak.
 
Anda Memiliki Pengalaman Seperti Penulis diatas ? semoga tidak :D


Blog, Updated at: 06.25

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts